Kurangnya Kepercayaan Diri Jadi Kendala Atlet Taekwondo Raih Juara

Pati, Mitrapost.com – Kurangnya kepercayaan diri dan keyakinan dari para atlet-atlet taekwondo Kabupaten Pati menjadi salah satu kendala dalam meraih juara di sebuah pertandingan.

Faktanya, terkadang bukan hanya para atlet taekwondo saja yang merasa demikian, malainkan para orang tua atlet juga merasakan hal yang sama.

Melalui pelatih taekwondo Indonesia Kabupaten Pati di klub Taegeuk Warrior, Anang Setiawan meyakini jika tidak ada kepercayaan dan keyakinan, maka dapat menunda perkembangan atlet untuk berlatih. Terutama untuk maju meraih kejuaraan.

“Kalau untuk kendala utamanya adalah paradigmanya, mungkin dari sisi kepercayaannya, keyakinannya para atlet atlet itu sendiri mbak. Kadang juga orang tuanya yang justru kurang,” jelasnya.

“Sehingga totalitas ataupun mentalitas untuk jadi pemenang atau jadi juara diolahraga masih sangat kurang,” tambahnya.

Ia menilai hal itu bisa terjadi karena mereka belum mengetahui secara detail terkait dunia taekwondo. Terlebih, banyak yang beranggapan karir seorang atlet taekwondo belum terukur ataupun belum terarah kesuksesannya. Sehingga, jelasnya, perlu ada treatment serius terkait hal ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati