Bagaimana Berpikir Negatif Menurunkan Fungsi Kognitif?

Mitrapost.com – Kalian masih sering berpikir negatif? banyak ahli psikologi menyarankan untuk selalu mengembangkan pemikiran yang positif. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan fisik dan juga mental. Berpikir positif berbeda dengan toxic positivity.

Jika toxic positivity membuat orang tidak mengakui rasa sedih dan kecewa, berpikir positif adalah suatu optimisme. Anda tidak menyembunyikan perasaan sedihnya, namun tetap yakin bahwa setiap kegagalan Akan membuat mereka lebih baik.

Berpikir positif dapat menghilangkan pemikiran negatif. Hal itu juga dapat meningkatkan suasana hati, juga baik bagi otak Anda.

Dengan demikian, berprasangka baik memang lebih penting bagi kesehatan fisik dan mental, dibanding prasangka buruk. Para ahli mengatakan bahwa pola pikir negatif yang berulang dapat menyebabkan penurunan fungsi kognitif dan masalah dengan memori.

Dalam sebuah studi, para peneliti di University College London mengatakan bahwa mereka yang cenderung sering memiliki pemikiran negatif dikaitkan dengan penurunan kognitif akibat peningkatan jumlah simpanan protein tau di otak yang meningkatkan risiko demensia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati