Bulan Oktober Diprediksi Jadi Akhir Musim Kemarau

Mitrapost.com – Bulan Oktober ini diprediksi menjadi akhir musim kemarau. Dengan begitu, bulan November kemungkinan akan menjadi awal musim hujan.

Hal itu diungkapkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

“Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi musim kemarau akan berakhir di sebagian besar wilayah Indonesia mulai akhir Oktober ini, dan awal musim hujan secara bertahap, dimulai awal November 2023,” jelasnya dilansir dari CNN Indonesia.

Kedatangan musim hujan di Indonesia diprediksi akan turun secara bertahap. Mencakup sekitar 255 zona musim (ZOM) atau 36,5 persen. Rinciannya adalah Sumatera Selatan, Lampung, sebagian besar Banten, Jakarta, Jawa Barat, sebagian besar Jawa Tengah, sebagian Jawa Timur, Bali.

Kemudian sebagian kecil NTB, sebagian kecil NTT, Sulawesi Utara, Gorontalo, sebagian Sulawesi Tengah, sebagian besar Sulawesi Selatan, Maluku Utara bagian utara, dan Papua Selatan bagian selatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati