Tak Terdeteksi, Kebakaran Lereng Gunung Argopuro Jatim Belum Bisa Dipastikan Padam

Mitrapost.com – Kebakaran yang terjadi di lereng Gunung Argopuro di Desa Badean, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur kini sudah tak terdeteksi.

Oleh karena itu, masih belum bisa dipastikan apakah kebakaran itu telah padam atau belum. Pelacakan kebakaran sendiri dilakukan dengan drone oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember.

Petugas terhalang oleh kondisi topografis yang tidak memungkinkan untuk mencapai lokasi kebakaran. Ada tebing curam yang menghalangi. Sedangkan saat malam hari, titik api dan asap juga sudah tak terlihat.

“Kondisi sekarang secara visual tidak tampak ketika dipantau pakai kamera drone,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember, Penta Satria dilansir dari Kompas.

Ia menyebut drone yang diterbangkan bergerak satu kilometer dari titik lokasi kebakaran, namun tak ada kebakaran yang terdeteksi.

Pihak BPBD, Perhutani, PTP, TNI, Polri dan relawan lainnya pun telah berupaya melakukan pengamatan visual dan mencari titik kebakaran berdasarkan data dari aplikasi Sipongi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati