IPI Pati Resmi Dikukuhkan, Diharapkan Mampu Memajukan Kepustakawanan

Pati, Mitrapost.com – Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Kabupaten Pati resmi dikukuhkan oleh Pejabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro pada Kamis, (12/10/2023). Sehingga, diharapkan mampu meningkatkan dan memajukan Kepustakawanan di Bumi Mina Tani.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di Pendopo Kantor Bupati Pati, Henggar juga berpesan agar keberadaan IPI tidak hanya berfokus pada satu subsektor saja, tetapi juga melakukan kegiatan-kegiatan lain yang berguna bagi masyarakat di Kabupaten Pati.

“Dengan ini, maka saya meyakini bahwa IPI tidak hanya dalam satu bidang saja, yaitu tidak hanya bidang Kepustakawanan, tapi juga bisa bergerak dibanyak hal yang sudah dilakukan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya menambahkan, keberadaan IPI diharapkan dapat menjalankan tugas dan fungsi secara maksimal. Ia menyoroti bahwa kondisi saat ini buku-buku mulai digantikan dengan keberadaan e-book. Atas hal tersebut, pihaknya menekankan agar adanya e-book dapat lebih disosialisasikan kepada masyarakat secara luas.