Dirut Pertamina Jalani Pemeriksaan KPK Terkait Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan LNG

Mitrapost.com – Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menjalani pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini Kamis (26/10/2023).

Ia diperiksa sebagai saksi atas kasus dugaan korupsi pengadaan Liquefied Natural Gas (LNG) tahun 2011-2021.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulisnya membenarkan adanya pemanggilan dan pemeriksaan saksi-saksi termasuk Dirut Pertamina.

“Hari ini tim penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi-saksi, Nicke Widyawati (Dirut Pertamina),” ujarnya dilansir dari Kompas.

Nicke sendiri diketahui hadir di Gedung Merah Putih KPK. Ia tiba sejak pukul 09.37 WIB dan menjalani pemeriksaan di lantai dua gedung itu.

Selain Nicke, saksi lainnya yang akan diperiksa adalah Agung Wicaksono selaku Assistant Ahli UKP-PPP dan Rayendra Sidik selaku Pegawai SKK Migas.

Baca Juga :   Eks Pegawai KPK Mulai Aktif Bekerja di Polri Hari Ini, Seperti Ini Tugasnya

Pemeriksaan dilakukan berkaitan dengan tersangka yang telah ditetapkan pada Selasa, 19 September malam lalu yaitu Direktur Utama PT Pertamina periode 2009-2014 Galaila Karen Kardinah alias Karen Agustiawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati