6 Pose Yoga Bagi Pemula

Mitrapost.com – Yoga merupakan latihan yang dianjurkan karena memiliki rangkaian manfaat yang tak hanya berguna bagi tubuh, namun juga mental dan pikiran. Jenis latihan ini disebut dapat mengatasi stres, meredakan nyeri punggung dan dapat meningkatkan fleksibilitas tubuh dengan beberapa peregangan dan latihan pernapasan.

Dilansir dari Everyday Health, berikut sejumlah gerakan yoga sederhana yang disarankan untuk para pemula. Sejumlah pose berikut memberikan manfaatnya masing-masing.

Sukhasana

Pose sukhasana disebut bisa untuk Menghilangkan Stres. Untuk melakukannya, posisikan tubuh Anda duduk bersila di atas matras yoga dengan tangan di atas lutut dan telapak tangan menghadap ke atas. Jaga tulang belakang Anda selurus mungkin, kemudian tutup mata dan tarik napas perlahan.

Baca Juga :   Manfaat Mengonsumsi Kacang Rebus, Sumber Vitamin E dan B

Gwen Lawrence, pelatih yoga mengatakan bahwa pose tersebut berguna untuk meningkatkan kelenturan punggung dan dapat membantu menghilangkan stres.

Cat-Cow

Posisi ini berguna untuk meredakan sakit punggung. Bangunlah matras dengan posisi merangkak dengan tangan tepat di bawah bahu dan lutut tepat di bawah pinggul. Alokasikan berat badan Anda pada kedua tangan dan rentangkan jari lebar-lebar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati