Dinas ESDM Wilayah Kendeng Muria Catat Tambang Ilegal Mining ada 5 Lokasi

Pati, Mitrapost.com – Berdasarkan data Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Wilayah Kendeng Muria telah mencatat bahwasannya tambang ilegal mining di wilayah Kabupaten Pati terdapat 5 lokasi.

Melalui Kepala Cabang Dinas ESDM Wilayah Kendeng Muria, Dwi Suryono menuturkan, 5 lokasi tambang ilegal tersebut sudah ditindaklanjuti oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Polda) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia Resort (Polres).

“Untuk illegal mining, berdasarkan data sampai dengan bulan September 2023 sejumlah 5 lokasi. Sudah ditindaklanjuti Polres dan Polda dan kita (ESDM) sebagai sanksi ahli,” kata dia.

Menurutnya, tidak semua aktivitas penambangan yang dilakukan oleh pelaku sesuai dengan aturan hukum dan undang-undang yang berlaku.

Baca Juga :   Disdagperin Pati Ajukan Kenaikan Alokasi LPG

Sehingga dengan keterangan tersebut terbukti, lantaran masih ada beberapa tambang ilegal mining yang ada di Kabupaten Pati belum memiliki perizinan untuk melakukan aktivitas tambang.

Lebih lanjut, ia mengaku hanya bisa melakukan pembinaan dan menyadarkan kepada pelaku tambang ilegal tersebut. Sebab, yang bisa menindaklanjuti hal ini yakni bagian Aparat Penegak Hukum (APH).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati