Adiwiyata Kabupaten Berlangsung, DLH Lakukan Pendampingan Terhadap 20 Sekolah di Pati 

Dituturkannya, 20 sekolah yang maju seleksi Adiwiyata kabupaten harus melengkapi semua indikator pada kuesioner yang telah diberikan DLH Pati.

Diantaranya mempersiapkan dokumen dalam bentuk Portable Document Format (PDF), gambar sekolah Adiwiyata berbentuk Joint Photographic Group (JPG). Setelah itu dikirimkan melalui google drive, dan link google drive tersebut diberikan oleh DLH untuk dilakukan penjaringan dan diketahui skor nilainya.

Adiwiyata yang dilakukan, tambah Indah, mengacu pada Peraturan Menteri (Permen) Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Nomor 52 Tahun 2019 Tentang Tata Cara Penerapan Label Ramah Lingkungan Hidup Untuk Pengadaan Barang Dan Jasa Ramah Lingkungan Hidup. Sekaligus mengacu Permen LHK Nomor 53 Tahun 2019 Tentang Penghargaan Adiwiyata.

Baca Juga :   Lestarikan Mata Air, DLH Magelang Lakukan Penanaman Pohon Konservasi

Sebagaimana diketahui bersama, Adiwiyata meliputi beberapa tingkatan. Yaitu Sekolah Adiwiyata Kabupaten (SAK), Sekolah Adiwiyata Provinsi (SAP), Sekolah Adiwiyata Nasional (SAN), dan Sekolah Adiwiyata Mandiri (SAM).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati