BPS Pati Buka Rekrutmen Calon Mitra Statistik Tahun 2024

Pati, Mitrapost.com – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pati telah membuka rekrutmen calon mitra statistik untuk tahun 2024 mendatang.

Diketahui, rekrutmen kali ini mencakup tugas yang dijalankan guna melaksanakan semua kegiatan yang dilakukan oleh BPS Kabupaten Pati selama tahun 2024, baik untuk petugas lapangan maupun petugas pengolahan (entry data).

Sehingga BPS Pati tidak akan mengadakan ataupun membuka rekrutmen calon mitra lagi pada tahun 2024 mendatang. Terlebih hanya akan menggunakan calon mitra statistik yang dinyatakan lulus pada rekrutmen kali ini.

Keterangan ini disampaikan langsung oleh Kepala BPS Kabupaten Pati, Bob Setiabudi kepada Mitrapost.com. Ia mengatakan bahwasannya calon mitra statistik yang dinyatakan lolos akan menjadi mitra statistik.

Baca Juga :   Salurkan BSP, Pemdes Karaban Kesulitan Terapkan Protokol Kesehatan

Selain itu diperuntukkan bagi calon mitra statistik, dan BPS Pati yang akan terlibat diwajibkan sudah terdaftar melalui aplikasi “Sobat BPS”.

“Untuk perekrutan ini bukan perekrutan mitra statistik. Tapi perekrutan calon mitra statistik. BPS Pati itu setiap ada mau kegiatan, jadi melakukan perekrutan calon mitra statistik. Sehingga yang terlibat dengan BPS, ntah itu kegiatan rutin, atau kegiatan besar itu semuanya harus terdaftar dan masuk pada aplikasi “Sobat BPS”. Tapi kalau yang mengerjakan tugas tidak masuk ke Sobat BPS, sehingga secara administrasi dia nanti tidak bisa dibayar,” kata Bob.