Manfaat Memakai Micellar Water bagi Wajah

Mitrapost.com – Micellar water merupakan salah satu produk perawatan kulit yang berguna membantu menghidrasi, sekaligus menghilangkan kotoran dan minyak. Produk ini juga cocok untuk orang dengan kulit sensitif.

Micellar water dibuat menggunakan air murni, pelembab, dan surfaktan ringan atau senyawa yang digunakan untuk pembersihan.

Tak hanya membersihkan, produk perawatan ini juga efektif menghilangkan kotoran, riasan, dan minyak untuk membantu membersihkan pori-pori sekaligus mengencangkan kulit. Produk ini bebas alkohol, sehingga mengurangi iritasi dan peradangan.

Dilansir dari Healthline, berikut manfaat penggunaan micellar water

Meningkatkan hidrasi kulit

Sebagian besar micellar water mengandung senyawa yang dapat mengidrasi. Senyawa ini telah terbukti membantu kulit untuk mempertahankan kelembapan dengan lebih efektif. Produk ini juga tidak menyebabkan iritasi bagi mereka yang memiliki kulit kering.

Baca Juga :   Kuku Kuat dan Sehat, Perhatikan 3 Faktor Ini

Menghilangkan kotoran dan minyak

Micellar water biasanya digunakan sebagai pembersih wajah untuk membantu menghilangkan riasan, kotoran, dan minyak pada kulit. Hal ini disebabkan adanya senyawa yang sangat efektif menghilangkan kotoran dan minyak, sehingga kulit tetap bersih.

Baik untuk semua jenis kulit

Micellar water sangat serbaguna dan cocok untuk hampir semua jenis kulit. Anda bisa menggunakan produk ini, meski memiliki kulit kering, berminyak, maupun normal. Ini juga bermanfaat bagi mereka yang memiliki kulit sensitif karena bebas dari alkohol.

Mencegah jerawat

Selain menghilangkan komedo, rutin memakai micellar water juga dapat mencegah munculnya jerawat. Komedo yang tidak teratasi bisa terinfeksi dan meradang. Ini dapat berkembang menjadi jerawat.

Baca Juga :   Benarkah Konsumsi Banyak Wortel Bisa Membuat Kulit Jadi Oranye?

Portabel dan nyaman

Produk ini juga portable dan banyak fungsinya, baik itu penghapus riasan, pembersih, dan toner, produk ini menghilangkan kebutuhan akan beberapa produk perawatan kulit lainnya. Ini akan menghemat biaya produk perawatan Anda. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati