Amalkan Doa Nabi Yusuf AS Berikut Agar Wajah Bercahaya dan Memperoleh  Akhlak Baik

Mitrapost.com – Nabi Yusuf AS merupakan satu-satunya dari 12 anak Nabi Yaqub AS yang diutus oleh Allah SWT untuk melaksanakan tugas kenabian. Tugas tersebut didapatkan saat bermimpi di suatu malam. Nabi Yusuf bermimpi melihat bulan, matahari, dan 11 bintang bersujud kepadanya.

Para ulama menafsirkan bahwa bulan dan matahari dalam mimpi Nabi Yusuf mengisyaratkan kedua orang tuanya. Adapun 11 bintang merujuk kepada jumlah saudara Yusuf AS yang sebanyak sebelas orang. Saat ia menceritakan mimpi tersebut pada sang Ayah, Nabi Yakub meminta putranya agar tidak menceritakan hal tersebut pada saudaranya, karena dikhawatirkan akan menimbulkan kedengkian.

Nabi Yusuf merupakan utusan Allah SWT yang dianugerahi dengan wajah rupawan. Lewat kisahnya, umat muslim diajarkan untuk tetap tegar dalam menghadapi segala ujian.

Baca Juga :   Mari Semakin Tingkatkan Iman, Berikut Doa Agar Terhindar dari Fitnah Jelang Hari Akhir

Berdasarkan buku Kisah Para Nabi oleh Ibnu Katsir, Rasulullah SAW saat melakukan Isra Mi’raj dan melewati Nabi Yusuf. Rasulullah SAW bersabda, “Aku berjalan melewati Yusuf. Ternyata ia telah dikaruniai separuh dari semua ketampanan,“.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati