Selamat Hari Guru Nasional! Ini Alasan Kenapa Diperingati Setiap Tanggal 25 November

Mitrapost.com – Hari Guru Nasional diperingati setiap tahunnya pada tanggal 25 November. Ini sekaligus menjadi momen yang tepat untuk mengapresiasi jasa guru dalam mencerdaskan dan mendidik anak bangsa, serta peran mereka dalam memperbaiki kualitas pendidikan di Indonesia.

Oleh sebab itu, penting bagi para pelajar untuk memperingati Hari Guru Nasional sebagai bentuk rasa terima kasih kepada guru yang menjadi pahlawan tanpa tanda jasa. Selain merayakan Hari Guru Nasional dengan kegiatan-kegiatan positif, anak-anak bangsa juga perlu mengetahui sejarah Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November.

Sejarah Hari Guru Nasional

Hari Guru Nasional telah ditetapkan berdasarkan keputusan presiden pada tahun 1994. Penentuan tentang kapan peringatan Hari Guru didasarkan pada Keppres Nomor 78 Tahun 1994 dan juga UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen. Tanggal 25 November dipilih sebagai Hari Guru Nasional karena bersamaan dengan berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati