Tempat-tempat yang Dipercaya Angker

Mitrapost.com – Hal-hal berbau mistis atau horor menjadi cerita yang menarik untuk dibagikan dalam sebuah obrolan. Seperti contoh tentang kemunculan makhluk gaib di tempat-tempat tertentu di sekitar kita.

Orang-orang biasanya menjuluki tempat tersebut sebagai tempat angker karena memancarkan energi yang berbeda dengan tempat-tempat lainnya. Selain itu, tempat-tempat angker tersebut juga dipercaya menjadi tempat bersemayam banyak makhluk gaib maupun para hantu.

Apa saja tempat-tempat yang identik angker tersebut? Simak penjelasan berikut ini.

Makam

Tempat pertama adalam makam atau kuburan. Sering kali orang yang lewat makam, apalagi di kondisi gelap dan sepi sering kali merasakan hawa-hawa tidak mengenakan. Makam menjadi tempat peristirahatan terakhir bagi manusia, namun banyak orang percaya bahwa roh-roh mereka masih bersemayam di tempat tersebut. Bahkan, beberapa orang bersaksi sering mendengar suara tangis atau tawa di sekitar makam angker.

Baca Juga :   Mitos Bulan Safar dan Peristiwa Sejarahnya

Rumah atau gedung kosong

Tempat kedua yang identik dengan tempat angker adalah rumah/gedung kosong. Rumah/gedung kosong biasanya berupa bangunan yang lama tidak ditempati sehingga dibiarkan terbengkalai. Masyarakat percaya bahwa bangunan yang lama terbengkalai dan tidak terawat selama bertahun-tahun menjadi sarang makhluk halus.

Bangunan kuno

Selain bangunan tidak berpenghuni, bangunan kuno juga identik dengan tempat angker. Indonesia di masa pendudukan Belanda meninggalkan sejarah kelam yang mungkin masih tersisa di bangunan-bangunan kuno peninggalan Belanda. Beberapa mitos juga beredar di masyarakat tentang kemunculan hantu noni belanda, hantu ksatria dan sebagainya di bangunan kuno.

Pohon beringin

Pohon beringin memiliki daun yang lebat, akar besar dan rindang. Pohon ini biasanya sudah berusia ratusan tahun, sehingga identik angker. Banyak masyarakat juga percaya bahwa pohon besar ini sering dijadikan sebagai tempat berkumpulnya makhluk gaib, seperti kuntilanak.

Baca Juga :   Video : 5 Mitos Yang Tidak Masuk Akal Di Indonesia

Pabrik

Pabrik juga sering dipercaya sebagai tempat angker. Banyak pabrik yang dibangun dari alas atau kebun yang cukup luas. Tempat seperti itu dianggap sebagai sarang makhluk halus. Selain itu, ada beberapa kasus kecelakaan kerja yang dipercayai akibat dari gangguan makhluk halus yang terusik dengan kegiatan pabrik.

Rumah Sakit

Tempat lainnya yang dianggap angker adalah rumah sakit, terutama di kamar jenazah. Kamar jenazah merupakan tempat di mana jasad-jasad orang meninggal untuk diidentifikasi dan simpan sementara. Jasad-jasad yang sulit diidentifikasi biasanya meninggal dengan cara mengenaskan. (*)