Puncak Peringatan Hari Juang TNI AD, Kodim 0718/Pati Gelar Upacara Mengenang Perjuangan Pahlawan

Hari Juang TNI AD ke-78 tahun 2023 kali ini tengah mengusung tema “TNI Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam untuk NKRI”.

Diketahui, tema tersebut memiliki makna yang sangat mendalam, yakni bahwasannya kita harus terus memperkuat kemanunggalan TNI AD – Rakyat serta meningkatkan kemampuannya dan berperan aktif dalam pelestarian alam.

Kemanunggalan TNI AD rakyat dinilai menjadi kunci keberhasilan dalam menghadapi berbagai macam tantangan. Pasalnya, di era globalisasi kali ini menghadapi berbagai tantangan seperti perang asimetris, perubahan iklim dan potensi konflik sosial.

Selain itu, KASAD juga mengajak untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita para pahlawan yang telah menjadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Baca Juga :   Latihan Posko I Kodim Pati Ditutup, Prajurit Dievaluasi

“Seluruh jajaran agar terus meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi yang rawan ketika ada kejadian saat dilingkungan masing-masing dalam bertugas. Utamanya juga seluruhnya harus berpegang teguh komitmen netralitas TNI,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati