Puncak Peringatan Hari Juang TNI AD, Kodim 0718/Pati Gelar Upacara Mengenang Perjuangan Pahlawan

Pati, Mitrapost.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0718/Pati menggelar upacara sebagai wujud mengenang perjuangan para pahlawan dalam puncak peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat ke-78 tahun 2023 yang berlangsung di halaman Makodim Pati pada hari ini, Jumat (15/12/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos bersama para peserta upacara yang dihadiri oleh seluruh anggota TNI, PNS TNI AD Kodim Pati sekaligus anggota Dinas Jawatan TNI AD.

Amanat Inspektur Upacara Kepala Staff TNI AD (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjutak, M.Sc menyampaikan bahwasannya upacara peringatan Hari Juang TNI AD ke 78 juga diyakini dapat mengenang para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia.

Baca Juga :   Latihan Posko I Kodim Pati Ditutup, Prajurit Dievaluasi

“Meskipun dalam kondisi sakit, para pahlawan tidak pernah menyerah dan terus memimpin pasukan. Dimana dalam Pertempuran Ambarawa menjadi momen penting dalam sejarah bangsa Indonesia, sekaligus kegigihan dan keberanian Jenderal Sudirman menjadi inspirasi semuanya,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati