Berkunjung ke Jepang, Jokowi Bawa Isu Rohingnya

Mitrapost.com – Presiden Indonesia, Joko Widodo berkunjung ke Jepang untuk bertemu dengan Perdana Menteri, Fumio Kishida.

Diketahui bahwa Jokowi menghadiri KTT ASEAN-Jepang, dan KTT Asia Zero Emission Community (AZEC).

Jokowi disebut akan membahas masalah pengungsi rohingnya yang banyak bermukim di Indonesia.

“Saya kira sangat relevan untuk dibicarakan karena ini juga bukan hanya masalah dunia bukan hanya masalah ASEAN tetapi juga masalah negara-negara yang didatangi,” kata Jokowi sebelum berangkat ke Jepang, di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

Jokowi mengatakan pengungsi rohingnya datang dengan membawa masalah. Bahkan masalah tersebut terjadi pada setiap negara yang didatangi rohingnya.

“Malaysia memiliki problem yang sama dengan jumlah yang lebih banyak kita juga memiliki problem yang sama dengan jumlah yang sekarang juga cukup lumayan banyak,” kata Jokowi.

Baca Juga :   News Grafis : Ormas Hingga Legislatif Kritisi Investasi Miras, Jokowi Cabut Perpres

Juru bicara Kementerian Luar Negeri RI, Lalu Muhammad Iqbal menyebut pihak di dalam konvensi dan komunitas internasional menunjukkan tanggung jawab berkenaan dengan pengungsi rohingnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati