Kasus Aktif Covid-19 di Jakarta Capai 517

Mitrapost.com – Kasus aktif Covid-19 di Jakarta kini telah mencapai 517 kasus per Selasa (26/12/2023). Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Ani Ruspitawati.

“Per 26 desember, kasus aktifnya 517. Trennya masih naik, kami harapkan pertengahan Januari 2024 turun lagi,” ujarnya dilansir dari Kompas.

Dari jumlah kasus aktif itu, sebanyak 327 pasien yang menjalani isolasi mandiri karena menunjukkan gejala ringan. Sedangkan 190 orang dirawat di rumah sakit.

“Kalau yang dirawat biasanya kondisi beratnya karena komorbid, atau lanjut usia. tapi secara umum gejalanya ringan,” jelasnya.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin sebelumnya mengatakan bahwa jumlah kasus aktif Covid-19 masih di bawah level satu pandemi corona yang ditetapkan WHO.

Kenaikan kasus Covid-19 pun diprediksi akan terus terjadi dan puncaknya di Januari 2024. Masyarakat pun diimbau untuk memakai masker. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati