Berikut 6 Jenis Skin Tone dan Tips Perawatannya

Mitrapost.com – Kulit manusia terdiri dari beberapa jenis, yang mana setiap jenisnya memiliki perawatan yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan kulit. Tak hanya kulit berminyak dan kering, kulit juga memiliki perbedaan skin tone yang juga memiliki jenis perawatan yang berbeda-beda.

Berikut ini kami rangkung beberapa jenis skin tone dan apa saja kebutuhan untuk melakukan perawatannya.

Kulit pucat

Skin tone ini dikenal sebagai jenis kulit tipe satu dan merupakan jenis yang paling ringan. Kulit pucat memiliki paling sedikit melanin, sehingga lebih terang hingga pucat. Beberapa keluhan yang mungkin dirasakan adalah kemerahan, bintik-bintik hingga kulit terbakar karena paparan sinar matahari.

Orang dengan tipe kulit sangat cerah sering kali memiliki warna mata biru muda, abu-abu, atau hijau. Rutinitas perawatan kulit yang efektif untuk kulit yang sangat cerah adalah tabir surya dengan SPF minimal 30. SPF sangat penting untuk mencegah kerusakan akibat sinar matahari, selain sengatan matahari yang terjadi.

Baca Juga :   Tips Ampuh Mengatasi Bibir Hitam dan Kering

Kulit cerah

Kulit tipe dua dikenal sebagai kulit cerah. Mereka memiliki kulit yang sedikit lebih gelap dibandingkan kulit pucat, namun tetap rentan terhadap rasa terbakar dan bintik-bintik, terutama setelah terpapar sinar matahari dalam waktu lama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati