Perayaan Nataru, Lonjakan Pengunjung Objek Wisata Gua Pancur Pati Capai 70 Persen

Pati, Mitrapost.com – Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) berdampak pada lonjakan wisatawan disejumlah objek wisata di Kabupaten Pati.

Salah satunya yakni yang terjadi di objek wisata Gua Pancur yang berlokasi di Desa Jimbaran Kecamatan Kayen Kabupaten Pati.

Melalui salah satu pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Gua Pancur, Soleh mengungkapkan lonjakan objek wisata di lereng pegunungan Kendeng tersebut capai 70 persen.

“Untuk lonjakan memang terjadi disini mas, khusus waktu libur kali ini kurang lebih kenaikan itu ada kalau 70 persen,” ungkapnya kepada Mitrapost.com pada Rabu, (27/12/2023).

Lebih lanjut, Soleh menyebutkan dalam per hari selama musim liburan, jumlah pengunjung yang datang rata-rata sekitar 300 orang. Sementara saat hari biasa hanya seratusan orang per hari.

Baca Juga :   Jelang Nataru, Polres Rembang Gelar Operasi Lilin Candi

Sementara itu, lonjakan paling tinggi saat libur Natal lalu. Dimana wisatawan yang datang terhitung capai kisaran 500-an orang.

“Rata-rata jumlah pengunjung yang datang ada sekitar 300 bahkan juga capai 500 pengunjung,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati