Keutamaan Membaca Surat Al-Kahfi di Hari Jumat

Mitrapost.com – Hari Jumat merupakan hari yang istimewa bagi kaum muslimin. Beberapa peristiwa bersejarah Islam terjadi pada hari Jumat, seperti contoh penciptaan Nabi Adam AS yang pada hari itu dia dimasukkan ke surga, dan pada hari Jumat pula ia dikeluarkan.

Selain itu, menurut suatu hadits, kiamat juga akan terjadi pada hari Jumat. Hal ini terdaat dalam hadits riwayat Tirmidzi, dari Abu Huraira ra bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Sebaik-baik hari yang disinari matahari adalah hari Jumat. Pada hari itu, Nabi Adam AS diciptakan, pada hari itu ia dimasukkan ke surga, dan pada hari itu pula ia dikeluarkan darinya. Tidak akan terjadi hari kiamat kecuali pada hari Jumat.” (HR At Tirmidzi)

Baca Juga :   Keutamaan Membaca Surat Al Kahfi, Terlindungi dari Fitnah Dajjal

Oleh sebab itu, di hari Jumat menjadi momen yang pas bagi kita untuk menambah amalan. Salah satunya, membaca surat Al-Kahfi. Membaca surat Al-Kahfi di hari Jumat memiliki beberapa keutamaan, termasuk terampuninya dosa-dosa.

Surah Al-Kahfi atau Ashabul Kahfi adalah surah ke-18 dalam Al-Qur’an. Surah ini terdiri atas 110 ayat dan termasuk golongan surat Makkiyah. Dinamai Al-Kahfi atau Ashabul Kahfi yang berarti ‘Penghuni-Penghuni Gua’.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati