Sebanyak 22 Juta KPM Bakal Terima Bantuan Pangan Beras 2024

Mitrapost.com – Sebanyak 22 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima bantuan pangan beras 2024.

Jumlah itu bertambah sekitar 8 persen dibandingkan dari bansos yang diberikan di tahun 2022 lalu yang sebanyak 21,3 juta KPM.

Data 22 juta KPM itu menggunakan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim (P3KE) Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

“Jadi mulai Januari, Bulog akan menyalurkan bantuan pangan beras kepada 22.004.077 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) menggunakan data P3KE dari Kemenko PMK,” ujar Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas), Arief Prasetyo Adi dilansir dari Bisnis.com.

Penyaluran akan dilakukan secara by name by address dan skema by picture by NIK. Dengan begitu, harapannya penyaluran dapat lebih tepat sasaran.

“Jadi tidak mungkin salah sasaran,” ucap Arief.

Dengan adanya perubahaan penggunaan data yang bisa memicu deviasi penerima bantuan pangan. Pihaknya bersama Bulog mendukung adanya pemutakhiran data secara rutin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati