Berikut Tips Agar Kulit Wajah Tetap Glowing

Mitrapost.com – Salah satu cara membuat kulit tetap glowing adalah dengan mencukupi cairan untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Apalagi, jika Anda banyak beraktivitas di luar ruangan, paparan sinar matahari dapat memicu masalah kulit seperti kering dan kusam.

Untuk itu, perlu menjaga asupan cairan dan nutrisi bagi kulit agar anda selalu tampak lebih segar, sehat dan glowing. Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah cara untuk mempertahankan cahaya di kulit.

Gunakan produk sesuai kondisi kulit

Dalam kondisi normal, disarankan untuk menggunakan pelembab yang sifatnya lebih ringan agar kulit dapat bernapas. Produk yang lebih ringan biasanya tidak menyumbat pori-pori. Namun, jika kulit cenderung lebih kering, pilih produk berbasis lotion dengan kandungan lebih berat.

Baca Juga :   Cara Penggunaan Minyak Kelapa untuk Perawatan Rambut

Gunakan produk oily

Produk skincare berbahan oil sebelum tidur akan membuat kulit lebih terhidrasi. Sehingga, disarankan untuk menambahkan setetes minyak zaitun di malam hari untuk menghindari kulit dehidrasi.

Gunakan tabir surya

Tabir surya digunakan untuk menghindari masalah pigmentasi dan kerusakan akibat sinar matahari. Anda bisa memilih sunscreen non-komedogenik yang tidak menyumbat pori-pori, tapi tetap menjaga kelembaban kulit dan membuat kulit tetap bercahaya.

Penggunaan produk dengan kandungan yang tepat

Kandungan asam hialuronat direkomendasikan bagi kulit kering karena dapat menghidrasi. Selanjutnya, produk kandungan Ceramide juga dapat membentuk perlindungan di permukaan kulit. (*)