Presiden Jokowi Resmikan 4 Terminal di Jateng-Jatim

Mitrapost.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diketahui meresmikan 4 terminal di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Terminal tersebut berlokasi di Purworejo, Wonosobo, Blitar, dan Madiun.

Dalam hal ini, Jokowi mengatakan sangat menyambut baik pembangunan terminal.

“Sekarang ini macet hampir ada di semua kota, macet, karena semua orang menggunakan kendaraan pribadi, mobil pribadi, sepeda motor yang sangat banyak, sehingga keluhan-keluhan itu harus dijawab. Kota kecil pun sekarang sudah macet sehingga transportasi massal, transportasi umum harus terus didorong,” tutur Jokowi di Purworejo, Jawa Tengah, dikutip dari Detik News, pada Selasa (2/12/2024).

Peresmian ini meliputi Terminal Purboyo di Blitar, Terminal Patria di Madiun, Terminal Purworejo di Kabupaten Purworejo, dan Mendolo di Wonosobo.

Baca Juga :   Jokowi Tetapkan Perpres Tentang Penambahan Wamendagri

Saat ini, pemerintah berupaya untuk mengatasi kemacetan di semua kota dengan membangun sarana transportasi umum.

“Meskipun banyak pro dan kontra, misalnya pembangunan kereta cepat tetapi antar kota di Jawa ini nanti pada suatu saat akan kotanya akan sambung, menjadi aglomerasi, yang mau tidak mau kalau transportasi massalnya tidak terbangun, akan stuck, macet, dan bisa terjadi kalau itu tidak terbangun, misalnya di Jakarta, keluar dari rumah mau ke jalan sudah mentok macet,” kata Jokowi.