Jalan Beketel-Maitan Rusak, BPBD Bakal Ajukan Hibah Rehabilitasi dan Rekontruksi Pascabencana

Pati, Mitrapost.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati berencana akan mengajukan bantuan rehablitasi dan rekontruksi pascabencana pada jalan Beketel-Maitan Kecamatan Kayen.

Diketahui, jalan Beketel-Maitan beberapa tahun lalu mengalami kerusakan hingga longsor secara terus menerus.

Kepala BPBD Kabupaten Pati, Martinus Budi Prasetya menyampaikan bahwasannya guna memperbaiki jalan yang longsor akan berkoordinasi bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNBP), akan tetapi bukan melalui bantuan tanggap darurat.

Menurutnya, manakala ada kegiatan tanggap darurat itu akan menjadi sebatas aktivitas pemenuhan kebutuhan dasar saja.

“Ini perlu saya luruskan bahwa di BPBD Kabupaten Pati itu tidak ada anggaran atau biaya tanggap darurat, itu tidak ada. Kalaupun ada kegiatan tanggap darurat, itu hanya sebatas untuk kegiatan-kegiatan pemenuhan kebutuhan dasar. Baik diantaranya seperti bantuan logistik pangan,” katanya.

Baca Juga :   Mitigasi di Musim Hujan, Jepara Punya Enam Desa Tangguh Bencana dan 23 Anggota Rescue

Lebih lanjut, dana bantuan tanggap darurat dari BPBD Kabupaten Pati tidak bisa membiayai perbaikan jalan Beketel-Maitan arah Purwokerto yang sudah longsor beberapa tahun lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati