Camat Jakenan Segera Lakukan Pembinaan di 23 Desa

Pati, Mitrapost.com – Yogo Wibowo selaku Camat Jakenan berencana melakukan pembinaan di 23 desa setempat. Pembinaan tersebut akan dilakukan dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat, Kamis (11/1/2024).

“Nanti menyesuaikan momen, karena ini juga banyak kesibukan untuk persiapan Pemilu. Nanti ketika ada momen pas kita akan membahas bersama terkait pembinaan di 23 desa,” ucapnya.

“Kita akan lakukan pembinaan di bagian administrasi untuk meningkatkan kapasitas masing-masing aparatur dan nanti juga bisa lebih ada daya dorong sebagai kemajuan,” tambahnya.

Pembinaan desa memiliki tujuan untuk membantu meningkatkan mutu masyarakat setempat. Tetapi melakukan pembinaan masyarakat bukan persoalan yang gampang. Membutuhkan energi dan usaha yang keras dalam rangka mengajak masyarakat.

Selain itu, ia juga menyinggung terkait Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Menurutnya, Bumdes yang bergerak di desa akan membantu perputaran perekonomian desa. Tidak bisa dipungkiri, Bumdes juga memiliki permasalahan yang serius seperti tingkat SDM-nya rendah dan masyarakat acuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati