Berikut Tips Mencuci Wajah dengan Baik dan Benar

Mitrapost.com – Mencuci wajah merupakan salah satu langkah penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit wajah. Namun, sebagian orang mengaplikasikan tahapan penting ini dengan cara yang kurang benar.

Dalam mencuci muka, Anda harus memperhatikan suhu air hingga sabun pembersih yang digunakan untuk mendapatkan hasil yang optimal. Ada banyak manfaat mencuci dengan benar, menurut Joshua Zeichner, MD yang merupakan direktur penelitian kosmetik dan klinis di departemen dermatologi di Rumah Sakit Mount Sinai di New York City.

Menurutnya, rutin mencuci muka dapat menghilangkan kotoran, sehingga dapat membantu mencegah munculnya jerawat. Selain itu, tahapan ini juga bisa meminimalkan kerusakan akibat radikal bebas yang disebabkan oleh partikel di udara, yang berhubungan dengan penuaan dini.

Baca Juga :   Tips Rawat Kulit Gelap Agar Tetap Bersih dan Sehat

Lantas, bagaimana cara mencuci muka yang baik dan benar? Simak penjelasan dari berikut ini!

Pilih produk perawatan yang tepat

Dilansir dari Everyday Health, Joshua Zeichner, MD mengatakan bahwa penting untuk mengetahui jenis kulit lebih dulu, kemudian menentukan produk apa saja yang cocok untuk kulit Anda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati