Berhenti Mengonsumsi Daging Anjing, Ada Bahaya Kesehatan yang Mengancam!

Mitrapost.com – Sejumlah masyarakat selama ini masih mengonsumsi daging anjing karena terkait dengan budaya, kepercayaan, mitos, hingga anggapan bahwa bisa menjadi obat. Namun, belum ada penelitian yang membuktikan khasiat tersebut.

Sebaliknya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) justru memperingatkan bahwa mengonsumsi daging anjing dapat meningkatkan risiko kesehatan.

Dilansir dari One Green Planet, berikut ini sejumlah bahaya mengonsumsi daging anjing.

Risiko Terkena Rabies

Bahaya terbesar dari daging anjing adalah penyebaran rabies baik itu kepada hewan maupun manusia. Saat melakukan penyembelihan, pekerja bisa dengan mudah tertular rabies. Kemudian membawa penyakit tersebut kepada manusia lain atau anjing lain.

Misalnya yang terjadi di Vietnam pada tahun 2008, dimana sebanyak 20 persen anjing di rumah jagal Hoai Duc ditemukan mengidap rabies.

Pada tahun sebelumnya, Vietnam menderita wabah rabies dengan sekitar 30 persen kematian disebabkan oleh penyembelihan anjing untuk diambil dagingnya.

Infeksi Parasit dan Lainnya

Tak hanya rabies, ancaman lainnya adalah kemungkinan infeksi parasit seperti E. Coli 107 dan salmonella.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati