Sejumlah Anjing Selundupan yang Diamankan di Semarang Positif Rabies

Mitrapost.com – Sejumlah anjing selundupan yang diamankan di di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang oleh Polrestabes Semarang diketahui positif terkena rabies.

Hasil tersebut berdasarkan pemeriksaan sebanyak dua sampel anjing yang meninggal di dalam truk saat diamankan.

“Jadi kami dapat informasi dari Dinas Pertanian, hasil pemeriksaan sampel Balai Besar Veteriner di Wates, salah satunya menunjukkan positif rabies,” ungkap Kapolrestabes Semarang Kombes Polisi Irwan Anwar dilansir dari CNN Indonesia.

Sebanyak 213 ekor anjing yang masih tersisa pun rencananya akan dipindahkan ke shelter yang lebih layak, aman dan jauh dari pemukiman warga.

“Kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait, bagaimana sekarang segera memindahkan anjing-anjing ini lebih cepat ke tempat layak dan aman dari warga,” ujarnya.

Baca Juga :   Disnakkeswan Jateng Kirim 150 Vaksin Rabies untuk Anjing Selundupan

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang Hernowo Budi Luhur memastikan suntikan antirabies telah diberikan kepada anjing, relawan dan petugas yang melakukan perawatan guna mengantisipasi penyebaran penyakit tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati