Tahun Ini, Terdapat 1.696 Jemaah Haji yang akan Berangkat ke Tanah Suci

Pati, Mitrapost.com – Abdul Hamid, Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati mencatat sebanyak 1.696 calon Jemaah Haji asal Kabupaten Pati bakal menunaikan ibadah haji di tahun 2024.

Hamid mengatakan jumlah jemaah haji tersebut terbagi menjadi beberapa golongan antara lain 63 jemaah haji prioritas lansia, 83 jemaah haji tambahan dan 1.550 jemaah haji reguler.

Calon jemaah haji tersebut sudah ditetapkan. Langkah selanjutnya calon jemaah haji harus melakukan proses pemeriksaan kesehatan.

“Sebelum pelunasan jamaah harus melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Nanti kalau pemeriksaan kesehatan dinyatakan istitoah baru boleh melakukan pelunasan,” ucapnya.

Sekarang ini jemaah haji terbanyak di Wilayah Pati berasal dari Kecamatan Sukolilo. Akan tetapi, jumlah tersebut masih dapat mengalami perubahan.

Baca Juga :   160 Jemaah Haji Pekalongan Akan Berangkat Tahun Ini

“Jemaah paling besar itu ada di Kecamatan Sukolilo dengan 131 jemaah. Kalau paling kecil itu Jaken yakni 26 jemaah,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati