Keluh Kesah Petani di Pati, Harga Bawang Merah Anjlok Tajam

Pati, Mitrapost.com – Ahmadi (46 tahun), salah satu seorang petani Bawang Merah di Desa Bulumulyo, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati menyampaikan keluh kesahnya. Saat ditemui Wartawan Mitrapost, Sabtu (20/01/2024), Ahmadi menceritakan tentang harga bawang merah anjlok atau harga tidak stabil.

Ahmadi mengatakan, di bandingkan dengan tahun kemarin harga bawang merah masih bersahabat dengan petani. Tahun kemarin harga bawang merah mencapai 30 ribu ke atas per-kilo dari petani.

“Sekarang yang kecil-kecil harganya antara 7 ribu, 8 ribu sampai 9 ribu. Sedangkan yang besar-besar harganya 14 ribu, 15 ribu sampai 16 ribu”, ucap Ahmadi.

Ahmadi, juga mengeluhkan keadaan saat ini. Cuaca yang tidak menentu sehingga hasil panennya tidak maksimal dibandingkan dengan tahun kemarin. Tahun ini, di daerah Batangan yang hasil panennya bagus hanya mencapai 30 persen selebihnya 70 persen hasil panennya tidak maksimal.

Baca Juga :   Sempat Anjlok, Harga Bawang Merah Wedarijaksa Sudah Stabil

“Banyak yang gulung tikar petani saat ini. Pertama kendalanya cuaca, sehingga banyak yang tidak jadi. Kedua, harganya yang tidak stabil, sudah tidak jadi malah harganya murah”, ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati