4 Manfaat Buah Salak, Bisa Tingkatkan Stamina

Mitrapost.com Buah salak merupakan buah yang memiliki bentuk yang unik. Buah yang memiliki nama lain Salacca zalacca ini, cukup merepotkan saat dibuka karena memiliki kulit yang tajam. Buah ini juga memiliki biji yang keras dan besar.

Meski demikian, buah salak memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan. Buah salak mengandung vitamin A, vitamin B2, vitamin C, zat besi, dan karbohidrat. Berikut ini manfaat buah salak untuk kesehatan.

1. Menurunkan berat badan
Buah salak dapat membantu menurunkan berat badan karena kandungan serat yang dimilikinya. Serat tersebut, dapat memberi efek kenyang lebih lama sehingga membantu menjaga anda makan dengan porsi berlebih. Serat pada buah salak dapat membantu melancarkan sistem pencernaan, mengurangi kram dan kembung.

Baca Juga :   Tips Hilangkan Bau Tidak Sedap di Kamar Mandi

2. Meningkatkan stamina
Kandungan karbohidrat pada buah salak dapat meningkatkan metabolisme dan mempertahankan energi seharian.

3. Meningkatkan daya ingat
Buah salak memiliki senyawa yang membantu anda meningkatkan daya ingat otak. Kandungan tersebut merupakan pektin, kadar beta-karoten, dan potasium yang membantu meningkan aliran darah ke otak. Manfaat tersebut dapat meningkatkan kemampuan memori dan kognisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati