Ma’ruf Amin Ajak Ulama untuk Turut Jaga Kerukunan Jelang Pemilu 2024

Pati, Mitrapost.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengajak para ulama di Kabupaten Pati untuk turut menjaga kerukunan ummat dan masyarakat jelang Pemilu 2024.

Ia mengatakan bahwa pilihan politik merupakan persoalan hati. Sehingga, ia pun mengingatkan masyarakat untuk memilih pemimpin yang terbaik tanpa meninggalkan nilai-nilai agama.

Wapres mengaku senang sebab melihat ulama di Kabupaten Pati selalu menekankan pentingnya persatuan.

“Saya gembira sekali ketika tadi disampaikan bahwa kyai di sini walaupun berbeda tidak terjadi perselisihan di antara mereka soal pilihan pemilu. Saya kira itu paling utama,” ujarnya.

Ia menilai jika semangat persatuan penting ditekankan. Sebab persatuan merupakan modal dalam menjaga bangsa Indonesia.

Baca Juga :   Aplikasi Sipol Kembali Dipakai dalam Pemilu 2024

“Mari kita jaga umat dan saya kira sikap dalam menghadapi pemilu sudah sangat bagus sekali. Dan jangan sampai umat bertengkar karena berbeda pilihan. Ini ya supaya para ulama menjaga kita. Menjaga bukan dalam arti umat saja, tapi dalam arti bangsa Indonesia, karena persatuan adalah modal kita. Kalau sampai terjadi konflik, wah itu mundur kita, mundur lagi, rusak lagi, negara konflik itu hancur,” jelas Wapres.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati