Pegawai Pemerintah Disebut Saling Peras untuk Menangkan Proyek

Mitrapost.com – Mahfud Md, calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 3 mengungkapkan bahwa antar pegawai pemerintah terlibat pemerasan.

Hal ini bermula ketika dirinya menerima keluhan terkait dengan pemenangan pengerjaan proyek. Mahfud lantas menjelaskan aktivitas seperti itu bukan hanya terjadi pada pemerintah dengan swasta, namun juga antar pegawai.

Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md menerima keluhan salah seorang warga terkait pemerasan kepada kontraktor yang memenangkan pengerjaan proyek pemerintah. Mahfud mengatakan pemerasan bukan cuma terjadi antara pegawai pemerintah dengan swasta, tapi juga sesama pegawai pemerintah.
Hal itu disampaikan Mahfud Md Salah seorang warga mengeluhkan permintaan uang kepada kontraktor yang memenangkan proyek.

“Kontraktor itu kalau dapat proyek besar ada 30 mata memandang saya Pak. Nah, tolong Pak, pertama, BPK periksa kita nanti ujung-ujungnya Pak, deal di situ, nge-deal. Lebaran minta ke saya pokoknya ada 30 mata memandang ke saya,” kata salah satu warga, dalam acara silaturahmi bersama tokoh adat, tokoh masyarakat dan pemuda di Hotel Premiere, Kota Pekanbaru, Riau, Senin (29/1/2024).