Ruthsiana Tesalonica, Duta Budaya Kabupaten Pati Terus Kenalkan Warisan Lokal

Pati, Mitrapost.com – Di wilayah pesisir Jawa Tengah bagian timur, terdapat seorang duta budaya lokal muda yang berkilau dengan semangatnya kala masih duduk di bangku SMA. Ia adalah sosok yang menginspirasi seluruh generasi muda dengan dedikasinya dalam mempromosikan warisan budaya lokal kota berjuluk Bumi Mina Tani. Ia adalah Ruthsiana Tesalonica Putri Kristani (16).

Gadis yang akrab disapa Tesa itu sukses menjadi Duta Budaya Kabupaten Pati 2023 sejak memenangi ajang tersebut pada 28-30 September lalu. Usai melalui rangkaian tes, perempuan asal Juwana itu berhasil mengalahkan kontestan lainnya hingga menyabet gelar Mbak Duta Budaya Pati tahun ini. Dari sini-lah langkah awal bagi Tesa untuk mendedikasikan diri melestarikan budaya Kabupaten Pati.

Selama ini Tesa telah melakukan berbagai kreasi untuk kebudayaan bangsa, seperti mengembangkan Tari Topeng khas Pati. Serta, Tesa juga menjaga marwah nilai-nilai yang positif agar mampu diinternalisasikan pada lingkungan masyarakat, mulai dari membuang sampah pada tempat yang tepat, mengelola limbah secara bijak, membiasakan budaya tertib dan lain sebagainya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati