Jelang Pemilu, KPK Panggil Politisi PDI-P

Mitrapost.comAnggota DPR RI Fraksi PDI-P, Ribka Tjiptaning Proletariyati dipanggil Komisi Pemberantasann Korupsi (KPK) perkara dugaan korupsi pengadaan sistem proteksi TKI di Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker).

Ribka mengungkapkan, dirinya bingung mengapa kasus yang bergulir tahun 2012 lalu baru diproses sekarang.

“Aku tuh sebenarnya enggak tahu. Dapat undangan ini juga enggak tahu kasusnya apa. Cuma bingung saja kenapa kasusnya diangkat baru sekarang? Itu kan sudah 12 tahun yang lalu. Jadi ditanyain banyak yang enggak tahu,” kata Ribka setelah pemeriksaan, Kamis (1/2).

Selanjutnya, politisi tersebut menduga pengangkatan kasus yang berguling hampir 12 tahun lalu ini akibat dari situasi politik yang panas.

Hal tersebut dikarenakan, kasus ini terjadi saat Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menjabat sebagai Menteri Menakertrans.

Baca Juga :   KPK Ungkap Pencegahan Korupsi Selamatkan Potensi Kerugian Negara

“Situasinya kan mau Pemilu, jadi pantas saja. Ya wajar, lah. Aku juga bingung sekarang kenapa baru diangkat. Ya wajar sekarang situasi sedang begini. Tiba tiba saya dipanggil. Saya ketua partai. Jadi beranggapan begitu. Saya sendiri juga beranggapan begitu,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati