Pemkab Kendal Tekan Angka Pengangguran Lewat Roadshow Rekrutmen

Kendal, Mitrapost.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal melakukan akselerasi penurunan angka pengangguran melalui program Roadshow Rekrutmen dan Pelatihan Siap Kerja Tahun 2024. Program tersebut, dilaksanakan dengan bekerjasama bersama swasta.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan program ini memiliki manfaat dua arah. Bagi Pemkab Kendal adanya kerjasama tersebut dapat mengurangi jumlah pengangguran, sedangkan bagi swasta bisa mendapatkan tenaga baru.

Selain itu, Dico membeberkan bahwa terjadi penambahan lapangan pekerjaan yang signifikan di Kawasan Industri Kendal (KIK).

“Mudah-mudahan dengan adanya roadshow sosialisasi kepada masyarakat, bisa mendapatkan masyarakat yang memang menginginkan lapangan kerja,”kata Dico di Aula Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal, Kamis (1/2).

“Selain itu, kita bisa mapping untuk mengetahui sebenarnya ada berapa orang yang ingin mendapatkan lapangan pekerjaan, dan mengetahui background para pencari kerja bedasarkan umur, pendidikan, dan minatnya. Sehingga, ke depannya bisa memberikan pelatihan kompetensi sesuai dengan bidang dibutuhan perusahaan,” tambahnya.