Penerima Manfaat Margolaras Dibekali dengan Berbagai Keahlian

Pati, Mitrapost.com – Salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh PM (Penerima Manfaat) di Sentra Margolaras yaitu bertani, berkebun, beternak dan membatik. Hal ini dilakukan sedikit demi sedikit untuk membekali mereka bertahan hidup di kemudian hari setelah lulus dari Sentra Margolaras.

Nurul Chomariah, Penyuluh Sosial di Sentra Margolaras Pati mengatakan bahwa para PM (Penerima Manfaat) perlu dijaga kondisi hatinya dan kestabilan emosinya.

“Kita sudah memberikan latihan ketrampilan, hanya itu tadi kemampuan mereka, kestabilan emosi harus kita jaga benar,” ucap Nurul.

“Tidak bisa kita menekan dengan stretching-stretching yang kuat itu tidak bisa,” tambahnya.

Kendati demikian, Nurul menjelaskan sekarang ini yang tinggal di Sentra Margolaras Pati yaitu mereka yang memiliki gangguan mental dan Pekerja Migran Indonesia Bermasalah (PMIB).

Baca Juga :   Bansos Disalurkan Ahli Waris, Dinsos Pati: Bukan Warisan

Lebih lanjut, Nurul menjelaskan bahwa juga ada program Terminasi atau mengembalikan PM ke keluarganya masing-masing yang sudah memenuhi kualifikasi lulus. Ada sebanyak 14 PM dikembalikan ke keluarga dengan dibekali bantuan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati