Terpidana Mati Tengah Tunggu Jadwal Eksekusi

Pati, Mitrapost.com – Terpidana mati Sumani hingga kini masih menjadi tahanan di Lapas Kelas IIB Pati. Pelaku pembunuhan sekeluarga di Rembang itu menunggu jadwal hukuman mati.

Diketahui, Sumani telah menghabisi nyawa empat orang sekeluarga pemilik Padepokan Seni Ongko Joyo Rembang, pada Februari 2021 lalu. Atas perbuatannya tersebut, Sumani diadili PN Rembang dan diputus hukuman mati.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka KPLP) Kelas IIB Pati, Mualim mengungkapkan bahwa Sumani masih menunggu jadwal eksekusi dari kejaksaan.

“Kapan eksekusinya kita belum tau. Tempatnya kita juga ndak tau,” katanya saat dikonfirmasi Mitrapost.com baru-baru ini.

Ia mengkau, banyak hal yang perlu dipersiapkan untuk melakukan eksekusi. Apalagi, tidak sembarangan orang mampu melakukannya.

Mualim mengaku bahwa Sumani sudah berada di Lapas Pati sekitar dua tahun. Selama di Lapas, Sumani dikenal berkelakuan baik. Bahkan, Sumani menjadi guru ngaji bagi napi dan tahanan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati