Tips Berhenti Merokok, Bisa Coba Diterapkan

Mitrapost.com – Tips berhenti merokok berikut ini bisa dicoba diterapkan secara perlahan. Sebagaimana diketahui jika merokok menyebabkan sejumlah masalah kesehatan seperti jantung, stoke, hingga penyakit paru-paru.

Namun terkadang kebiasaan merokok sangat sulit untuk dihentikan. Meski begitu, tak ada salahnya untuk mencoba. Berikut ini tips berhenti merokok.

Tentukan alasan

Tentukan alasan Anda untuk berhenti merokok. Cari alasan yang kuat yang bisa membuat Anda benar-benar bertekad untuk berhenti merokok.

Dengan begitu, Anda akan lebih semangat dan termotivasi. Alasan yang kuat juga akan membuat Anda konsisten untuk berhenti merokok.

Rencanakan dengan Jelas

Anda bisa merencanakan dengan jelas bagaimana langkah untuk berhenti merokok. Dari mulai menetapkan kapan memulainya, kemudian apa saja yang akan Anda lakukan. Misalnya Anda akan mencoba mengindari lingkungan perokok.

Minta Dukungan

Anda juga bisa meminta pengertian teman Anda untuk tak merokok saat bersamamu. Termasuk kepada keluarga, atau teman kerja agar Anda tak tergoda untuk kembali merokok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati