Diskominfo Pati Komitmen Semakin Transparan Sediakan Informasi Publik

Pati, Mitrapost.com Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati mengatakan, pemerintah berkomitmen melaksanakan transparansi informasi secara berkala kepada masyarakat.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk implementasi dari Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik yang menyebutkan bahwa terdapat beberapa kategori informasi publik yang harus disampaikan dan diumumkan secara berkala, wajib diumumkan, wajib tersedia kapan saja, serta informasi yang dikecualikan.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Ida Istiani, berharap bahwa Pemerintah Kabupaten Pati semakin terbuka kepada masyarakat perihal penyampaikan informasi.

“Harapannya untuk tahun 2024 informasi di Kabupaten Pati ini semakin terbuka. Dan hasil dari kegiatan ini akan kami konsultasikan ke Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah,” ujar Ida di Aula Diskominfo Pati.

Baca Juga :   Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal akan Menampilkan Keroncong, Wayang, hingga Ketoprak

Tak hanya itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Ratri Wijayanto menambahkan bahwa pada tahun 2023 daerah yang memiliki julukan Pati Bumi Mina Tani ini mendapat apresiasi ‘Kabupaten Menuju Informatif’.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati