Prediksi Banjir Demak akan Surut pada 25 Hari ke Depan

Demak, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten Demak terus berupaya untuk menanggulangi banjir yang terjadi di Karanganyar.

Dalam hal ini, banjir diprediksi akan surut dalam kurun waktu 25 hari ke depan. hal ini diungkapkan oleh Sekda Demak Akhmad Sugiharto.

“Prediksi dari Balai Besar kira-kira genangan air ini bisa sampai 50 hari. Namun berkat komitmen bersama saya yakin 20 hari  sampai dengan 25 hari bisa surut”, kata Sekda.

Sekda Demak menyebut pihaknya terus melakukan upaya dengan menangani banjir dengan bekerja sama BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Kementrian PUPR, serta BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai).

“Secara umum banjir sudah surut, tetapi di Desa Wonorejo Dukuh Kedungbanteng memang masih tergenang karena daerah tersebut masih rendah di banding daerah yang lain, saat ini kami berupaya mengurangi dengan mesin pompa”, ujar dia.

Baca Juga :   236 Kasus Terkonfirmasi PMK di Demak, 67 Ekor Dinyatakan Sembuh

Sementara itu, Bupati Demak Eisti’anah mengucapkan terima kasih kepada 13.000 relawan kabupaten maupun kota Jawa Tengah yang bersedia menampung pengungsi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati