Waspadai Masalah Kulit yang Sering Timbul di Suhu Panas Berikut!

Mitrapost.com – Perubahan cuaca tidak menentu tidak hanya berdampak pada kesehatan secara keseluruhan, namun juga menimbulkan masalah pada kulit. Peningkatan suhu yang lebih tinggi sering kali membuat Anda lebih sering berkeringat, muncul jerawat, berminyak dan lain sebagainya.

Tentu saja, kondisi seperti ini membuat Anda merasa tidak nyaman, apalagi jika harus beraktivitas di luar ruangan. Berikut ini adalah sejumlah masalah kulit yang biasa terjadi saat cuaca panas dan bagaimana mengatasinya.

Muncul jerawat

Jerawat sangat umum terjadi seiring perubahan cuaca, tidak hanya karena panas, tetapi juga karena perubahan gaya hidup. Jerawat bisa ditimbulkan karena produksi minyak berlebihan pada kulit, salah satunya karena cuaca terik dan panas.

Baca Juga :   Kaya Nutrisi, Tomat Sumber Likopen yang Baik

Penggunaan pelembab dan skincare tertentu dapat membantu Anda mengendalikan produksi minyak pada kulit wajah. Selain itu, rutin eksfoliasi untuk mengangkat semua kotoran yang ada di pori-pori penyebab jerawat. Selanjutnya, pemakaian tabir surya juga dianggap penting meski Anda tidak sedang bekerja di luar ruangan sekalipun.

Kulit terbakar (sunburn)

Paparan sinar matahari secara langsung ke kulit menimbulkan masalah lain, seperti kulit terbakar. Ini membuat warna kulit Anda menjadi tidak merata. Untuk mengatasinya, gunakan salep yang dapat meredakan nyeri dan sensasi terbakar. Selain itu, untuk pencegahannya, oleskan secara merata sunscreen dengan SPF minimal 30 ke seluruh tubuh saat berpergian ke luar ruangan, serta gunakan pakaian yang dapat menutup tubuh.

Baca Juga :   Ketahui Penyebab dan Cara Mudah Atasi Selulit di Tubuh

Kulit kering dan teriritasi

Meski kulit lain akibat cuca panas adalah kulit kering dan teriritas. Faktor utama penyebab kulit kering adalah paparan sinar matahari yang berlangsung lama, terlalu lama di dalam kolam renang, hingga berada di ruangan ber-AC dalam jangka waktu lama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati