Wisata Gunung Telomoyo Via Pagergedog Kembali Buka

Mitrapost.com – Wisata Gunung Telomoyo via Pagergedog, Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang Jawa Tengah akan kembali dibuka pada Sabtu (24/2/2024) pada pukul 06.00 WIB.

Sebelumnya, wisata tersebut sempat ditutup selama sebulan lantaran cuaca ekstrem yang melanda dari hujan deras hingga angin kencang.

Pembukaan wisata Telomoyo dilakukan usai adanya perbaikan dan perawatan yang dilakukan.

“Sempat ditutup satu bulan karena kemarin itu ada bencana (akhir Januari 2024), jalanan berbahaya kalau dilewati. Setelah dilakukan perbaikan dan perawatan, sekarang kembali dibuka lagi,” jelasya dilansir dari Kompas.

Meski sudah dibuka kembali, namun pengunjung Telomoyo pun diharapkan tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan utamanya saat turun dari tanjakan.

“Jangan memaksakan turun langsung, lebih baik berhenti dulu di spot yang tersedia untuk mendinginkan pengereman sembari melihat pemandangan,” ujarnya.

Selain itu, karena masih musim hujan ia pun meminta pengunjung untuk tetap membawa perlengkapan yang diperlukan dan melapor kepada petugas saat terjadi hal tak diinginkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati