Makanan-makanan Khas Bulan Ramadan di Indonesia

Mitrapost.com – Saat bulan Ramadan, umat muslim akan melaksanakan ibadah wajib puasa selama sebulan penuh. Ibadah ini diawali dengan sahur sebelum matahari terbit dan diakhiri dengan berbuka saat matahari terbenam. Saat sahur dan buka, penting untuk menyiapkan hidangan spesial bagi keluarga tercinta.

Hidangan-hidangan berikut ini dianggap sebagai hidangan khas Ramadan karena kerap ditemui selama bulan suci tersebut. Selain memiliki cita rasa lezat, makanan-makanan ini juga mengandung gizi dan manfaat yang baik untuk pemulihan tenaga setelah seharian berpuasa.

Kolak

Kolak merupakan hidangan khas Ramadan di Indonesia. Kolak dibuat dengan buah pisang kepok dan ubi yang direbus dengan campuran kuah santan, gula merah, cengkeh, dan daun pandan. Perpaduan kuah ini akan memberikan rasa manis dan gurih di lidah. Kudapan ini memberikan manfaat kenyang lebih lama dan juga menambah kalium tubuh.

Baca Juga :   Aneka Olahan Kurma, Menu Pendamping Berbuka Puasa

Kurma

Kurma menjadi hidangan yang wajib ada di bulan Ramadan. Kurma sendiri merupakan buah-buahan yang berasal dari tanah Arab. Menurut hadits, berbuka dengan tiga buah kurma disunahkan oleh Rasulullah SAW karena khasiatnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati