Miris! Kasus DBD di Jakarta mencapai 627 Kasus

Mitrapost.com – Kasus DBD semakin merajalela saja di Indonesia. Dalam hal ini, dilaporkan sebanyak 627 kasus DBD terjadi di DKI Jakarta.

Dari 627 kasus, sebanyak 34 kasus DBD di wilayah Jakarta Pusat, 74 kasus di Jakarta Utara, 208 kasus di Jakarta Barat, 145 kasus di Jakarta Selatan, 161 kasus di Jakarta Timur dan 5 kasus di Kepulauan Seribu. Sejauh ini, belum ada kematian kasus DBD yang ditemukan.

Menurut Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta mencatat ibu kota mengalami peningkatan kasus.

“Saat ini sudah masuk minggu ke-9, data kasus menunjukkan peningkatan yang tajam mulai minggu ke-5, yaitu di awal bulan Februari,” kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ani Ruspitawati melalui keterangan tertulis, dikutip dari Detik News, pada Jumat (1/3/2024).

Baca Juga :   Dinkes Pati Ajak Masyarakat Siaga DBD dengan Gerakan ‘Sikat Wae’

“Kami terus memantau perkembangan kasus DBD di setiap wilayah Jakarta. Sejauh ini, tidak tercatat kematian atas kasus tersebut,” beber dia.

Rasio kasus DBD mencapai 5,57/100 ribu penduduk. Walaupun begitu, kenaikannya berada di bawah kasus yang terjadi pada 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati