Jelang Bulan Ramadan, Disketapang Pati Gelar Gerakan Pangan Murah

Pati, Mitrapost.com – Alfianingsih Firmanwigati, Kabid Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pati mengungkapkan bahwa menjelang bulan Ramadan, pihaknya akan menggelar gerakan pangan murah di halaman Disketapang.

“Gerakan pangan murah ini dalam rangka untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan. Jadi menjelang bulan Ramadan ini biasanya kan harga-harga pada naik (meningkatkan),” ujarnya

“Sementara sebelumnya, inflasi (kita) cukup tinggi,” imbuhnya.

Alfianingsih menyebutkan adanya Gerakan Pangan Murah ini memiliki 2 tujuan yaitu stabilisasi pasokan menjelang bulan suci Ramadan dan berupaya untuk menurunkan harga bahan pangan yang melonjak di wilayah Kabupaten Pati.

“Yang pertama stabilisasi pasokan menjelang Ramadhan (bulan puasa), yang kedua berupaya menurunkan harga bahan pangan yang melambung tinggi, sejak awal tahun kemarin (tidak turun-turun),” ujarnya.

Baca Juga :   Disketapang Pati Buka Layanan Laboratorium Mutu Pangan secara Gratis

Adapun bahan pokok yang dijual, meliputi 5 Kg Beras SPHP (52.000),   5 Kg Beras Medium (72.500), 1 Kg  Gula Pasir (16.500), 1 L Minyak Goreng (16.500), 1 Kg Telur Ayam (28.000), 1 Pack  Bawang Merah (5.000), 1 Kg Baput Canting (37.000) dan 1 Pack Cabai (5.000).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati