Aplikasi Srikandi Diharapkan Jadi Ujung Tombak Kearsipan yang Dinamis

Pati, Mitrapost.com – Dengan adanya aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Terintegrasi (Srikandi) Pemkab Pati, diharapkan bisa menjadi ujung tombak data kearsipan yang dinamis di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 95 Tahun 2019 tentang Sistem Pemerintah berbasis Elektronik untuk mewujudkan tata kelola masyarakat pemerintah yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.

Dalam menindaklanjuti Perpres Nomor 95 Tahun 2019 tersebut, pemerintahan harus mengimplementasikan supaya tata kelola pemerintahan menjadi baik dan bagus.

“Perpres Nomor 95 Tahun 2019 tentang SPBE (itu) harus diimplementasikan di seluruh instansi baik dari tingkat pusat, kementerian lembaga tinggi negara, provinsi, dan seluruh pemerintah kabupaten/kota di seluruh Indonesia,” ujar Neneng Ridayanti, Bidang Pembinaan Kearsipan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati