Pesawat Jemaah Umrah Air Berputar-putar di Langit Binjai, Ada Apa?

Mitrapost.com – Pesawat Lion Air yang membawa jemaah umrah berputar di langit Binjai, Sumatera Utara. Hal tersebut pun terekam dalam video dan viral di media sosial.

Diketahui bahwa pesawat berputar lalu mendarat di Bandara Kualanamu. Dalam hal ini, pihak Lion Air menyebut peritiwa itu terjadi disebabkan terdapat penutupan udara di wilayah Sri Lanka.

“Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-106 dari Surabaya menuju Jeddah melakukan pengalihan pendaratan ke Bandar Udara Internasional Kualanamu. Hal ini dilakukan karena adanya perubahan waktu berlakunya pemberitahuan resmi (NOTAM) dari otoritas di Sri Lanka yang menyatakan penutupan sementara wilayah udara di sana,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangannya, dikutip dari Detik News, pada Selasa (12/3/2024).

Baca Juga :   Haji dan Umrah Sempat Ditunda, Endro: Kementerian Harus Berdiplomasi

“Pengalihan pendaratan ke bandar udara alternatif merupakan prosedur standar dalam operasional penerbangan yang bertujuan untuk memastikan keamanan dan keselamatan penerbangan,” imbuh dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati