Pengumuman Hasil Pemilu Digelar 20 Maret, Polri Siap Lakukan Pengawalan

Mitrapost.com – Pengumuman hasil pemilihan umum (Pemilu) bakal digelar pada 20 Maret 2024 mendatang. Pihak Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri pun siap melakukan pengawalan dalam pelaksanaan pengumuman tersebut.

“Kita akan kawal tuntas pleno penetapan hasil Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan oleh KPU RI pada 20 Maret 2024 ini,” ujar Kepala Baharkam Polri Komjen Fadil Imran dilansir dari Kompas.

Rencana pengamanan pun telah disiapkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Preventif yang merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata 2023-2024.

“Di dalamnya adalah tim intinya Korsabhara Baharkam Polri bersama dengan Polda Metro Jaya sudah mempersiapkan rencana pengamanan,” ujarnya.

Pengamanan juga dilakukan atas kemungkinan situasi bencana, oleh karena itu jajaran Baharkam Polri juga dipersiapkan untuk memberikan pertolongan dalam situasi tersebut.

Alat material khusus (almatsus) yang ada juga dicek dan sertifikasi dari personel yang akan mengoperasikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati